6 Artis dan Aktor Bollywood yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

B6 sisaprah. beberapa di antara kita mungkin sedikit yang tahu bahwa ada sebagian artis top India yang ternyata beragama Islam. Jumlah artis di India tidak bisa dibilang sedikit. Karena India yang juga dikenal sebagai Bollywood termasuk salah satu negara yang memiliki jumlah film dan artis terbesar di dunia.
Bahkan beberapa diantaranya telah merambah dunia film Amerika Serikat. Sehingga tidak mengherankan bila para artis yang beragama Islam di Bollywood menjadi sorotan banyak pihak. Terlebih artis-artis tersebut termasuk artis papan atas yang sudah sangat terkenal.
Berikut ini adalah 6 Aktor dan Artis Bollywood teratas yang Berpuasa Di Bulan Ramadhan

1. Aamir Khan
         Image result for aamir khan berpakaian muslim
Aamir Khan lahir 14 Maret 1965 di Mumbai, Khan lahir di Rumah Sakit Bandra Holy Family, Mumbai, India. Dia berasal dari keluarga Muslim Pathan yang memang telah aktif terlibat dalam industri film India selama beberapa dekade. Ayahnya, Tahir Hussain, adalah seorang produser film. Sementara pamannya, Nasir Hussain, adalah seorang produser film juga sebagai direktur dan seorang aktor.
Aamir Khan merupakan keturunan ulama dan politikus Maulana Abul Kalam Azad dan sepupu kedua dari mantan Ketua Rajya Sabha, Dr Najma Heptullah.
Khan menikah dengan Reena Dutta. Mereka mempunyai dua anak, seorang putera bernama Junaid dan seorang putri, Ira. Istrinya pernah terlibat dalam karier Khan ketika ia bekerja sebagai produser untuk Lagaan. Pada bulan Desember 2002, Khan bercerai dengannya. Dan pada tanggal 28 Desember 2005, ia menikah dengan Kiran Rao yang pernah menjadi asisten sutradara Ashutosh Gowariker selama pembuatan film Lagaan.

2. Salman Khan
      Image result for salman khan memakai kopiah
   Ia adalah anak tertua dari penulis skenario, Salim Khan dan istri pertamanya Salma Khan. Ibu tirinya adalah Helen, yang terkenal Bollywood actress lampau, yang telah bersama-sama membintangi bersamanya di Khamoshi: The Musical (1996) dan Hum Dil De Chuke Sanam (1999). Dia memiliki dua saudara laki-laki, Arbaaz Khan dan Sohail Khan, dan dua saudara perempuan, Alvira dan Arpita.Khan adalah binaragawan yang berdedikasi. Sehari-hari, ia terkenal harus membintangi film dan pertunjukan panggung sama. Pada tahun 2004, ia terpilih 7 pria paling tampan di Dunia dan terbaik pria yang tampak di India oleh majalah People, AS. Khan juga telah terlibat dalam beberapa kegiatan amal selama kariernya.

3. Shahrukh Khan
Image result for shahrukh khan khan memakai kopiah

     






 

Shahrukh Khanlahir di New Delhi, 2 November 1965adalah aktor Bollywood yang membintangi banyak film-film India terlaris. Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film fenomenalnya yang membuatnya makin dikenal di seluruh dunia. Lahir dari sebuah keluarga muslim, ayahnya bernama Muhammad Mir Taz, dan ibunya Fatimah Begum. Menjalani kuliah S-1 di jurusan ekonomi pada sebuah universitas di India, dan S-2 komunikasi pada sebuah universitas Islam di India. Memulai kariernya sebagai aktor sejak masih duduk di bangku kuliah.

4. Fardeen Khan
 
Fardeen Khan adalah putera Sundari dan Aktor sekaligus Sutradara Terkenal Feroz Khan.
Ia dididik di Jamnabai Narsee di Juhu. Dia terdaftar di Business Management (BA) di University of Massachusetts Amherst di Amerika Serikat, yang tidak pernah diselesaikan. Dia juga dilatih di Namit Kishore Kapoor's Acting Institute.
Sepupunya, Zayed Khan, juga merupakan Aktor Bollywood terkenal.

5. Ayesha Takia
 
Ayesha Takia adalah seorang aktris India yang pertama muncul dalam film Bollywood. Dia membuat debut filmnya di Taarzan The Wonder Car yang ia memenangkan Filmfare Best Debut Award pada 2004. film terkenal nya termasuk Dor (2006), yang ia memenangkan Layar Award untuk Aktris Terbaik (Kritik), Salaam-E Ishq (2007) dan Wanted (2009).

6. Suzanne Roshan

Suzanne Roshan lahir pada 26 Oktober 1978. Dia telah melakukan sekolahnya di Mumbai dan menghabiskan dua tahun di AS dan memperoleh gelar Seni dalam merancang interior dari Brooks College, Long Beach, California. Dia dibesarkan mengetahui Hrithik hanya sebagai anak sesama di lingkungan selebriti mereka. Ketika ia kembali ke India, dia dan Hrithik bertemu lagi, kali ini sebagai teman terbaik. Tidak lama persahabatan mereka menjadi cinta dan menikah pada tanggal 20 Desember 2000.
Suzanne Roshan lahir sebagai Suzanne Khan yang terkenal yesteryears produser, sutradara dan aktor Sanjay Khan dan ibu Zarine Khan. Dia telah memperoleh gelar dalam Interior Desain dan pemilik Suzanne Roshan House of Design. Wanita cantik ini menikah dengan aktor dinamis Hrithik Roshan. Meskipun, dia adalah aktor terbaik dari Bollywood, Suzanne tidak pernah menempatkan tirinya ke depan untuk masuk ke dalam industri. Pasangan ini memiliki dua anak, Hrehaan yang lahir pada tahun 2006 dan pada tahun 2008 Hridhaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Saat Ini