Be 6 Patung Yang Menyeramkan Di Dunia

1. Wang Saen Suk - Buddhist Hell


Wang Saen Suk merupakan sebuah tempat yang menyuguhkan pemandangan yang mengerikan sekaligus membuat mual. Karena jika berjalan-jalan ke Bangkok dan dalam perjalanan ke Pattaya, kamu akan menemukan sebuah taman yang terdapat banyak patung. Patung-patung itu menggambarkan bagaimana neraka bagi umat Budha.

Terdapat kata-kata sambutan yaitu "Welcome to Hell". Setelah kamu masuk, kamu akan melihat patung-patung orang berdosa yang disiksa seperti direbus dalam kuali, dicabut lidahnya, ditusuk bahkan dicabik-cabik oleh anjing neraka.

Nasib para Budha yang telah meninggal akan ditentukan dan dilihat dari seberapa besarnya perilaku baik dan buruk. Jika manusia memiliki perilaku baik daripada yang buruk maka dia akan masuk surga, demikian jika manusia mempunyai perilaku jahat dibandingkan dengan perilaku baik maka dia akan masuk neraka. Tentu saja hukuman mereka akan berbeda tergantung dari kejahatannya.

 2. Santo Wenceslas dan Si Kuda


Digambarkan patung Santo Wenceslas sedang menunggangi kudanya yang sudah mati. But How? 

Tepatnya berada dikota Praha kembali, di Republik Ceko. Lokasinya ada di langit-langit istana seni Nouvea Lucerna. Santo Wenceslas merupakan santo pelindung negara dan digambarkan sedang menunggangi seekor kuda. Terdapat patung yang sama yang lokasinya berada di luar ruangan. Namun posisinya seperti orang menunggangi kuda yang masih hidup.

Namun di dalam ruangan, St. Wenceslas menunggangi kuda yang sudah mati dan posisi tergantung. Kuda itu memang tampak seperti kuda yang mati, kepala yang lemas dan lidah yang menjulur keluar.
 
3. The Virgin Mother


Awalnya patung ini mendapat banyak komplain di sekitar wilayah Long Island. Komplain itu ditujukan kepada Aby Rossen pemilik sekaligus kolektor benda-benda antik. Dia dikomplain saat membuat patung wanita telanjang yang menunjukkan isi rahimnya di ruang publik.

Memang sangat terlihat aneh, ada patung wanita raksasa dengan tubuh utuh dan setangah tubuhnya lagi memperlihatkan isi dari organ dalam, termasuk janin yang dikandung dari patung itu.

Patung itu dibuat oleh seniman asal inggris pada tahun 2005. Patung itu menggambarkan kalau wanita hamil itu tetap bisa tampil cantik, oleh karena itu dibuatlah patung wanita telanjang agar terdapat kesan menggoda.
 
 4. Blue Mustang/Bluecifer


Blue Mustang atau patung kuda berwarna biru yang terbuat dari fiberglass ini berada di dekat bandara Pena Boulevard, Nevada, Amerika Serikat.

Konon ceritanya, sang seniman yang membuat patung ini tewas setelah tertimpa potongan patung didekat patung Blue Mustang ini. Hal itu yang membuat patung Blue Mustang menjadi patung yang penuh mistis. Ditambah dengan posisi kudanya yang berdiri dengan kedua kakinya serta matanya yang berwarna darah. Oleh sebab itu masyarakat yang mengkritik patung itu mendapat julukan "Bluecifer" dan "Blue Stallion of Death".
 
5. Kindlifresserbrunnen

Nama yang cukup susah kalau dibaca bagi orang Indonesia. Kindlifressbrunnen atau "pemakan anak" adalah sebuah patung yang diletakkan di atas air mancur yang berada di tengah-tengah kota Bern, Swiss. Menurut sejarah, patung itu sudah berdiri sejak tahun 1546 yang membuat air mancur dan patung itu menjadi yang tertua di Bern. Di patung itu terlihat sesosok pria sedang memasukkan setengah tubuh bayi ke dalam mulutnya. Di dalam tasnya juga masih terdapat beberapa anak bayi yang mungkin menjadi cemilannya.

Tidak banyak orang yang mengetahui mengapa patung itu berada disitu. Namun ceritanya terdapat beberapa versi teori dibangunnya patung itu. Teori pertama menyebutkan kalau patung yang memakan bayi itu disebut Kronos, salah satu makhluk raksasa dari Yunani. Ceritanya Kronos memakan semua anak Tuhan yang ada agar takhtanya tidak direbut oleh para manusia.

Sedangkan teori kedua adalah patung itu merupakan seorang kakak tertua dari Duke Berchtold, pendiri kota Bern. Mungkin karena sang kakak cemburu dengan adiknya, sehingga kakakknya menjadi gila sehingga akhirnya memakan anak-anak yang ada di kota.
 
6. Bayi tak Berwajah


Praha. Sebuah kota yang merupakan ibukota dari negara Republik Ceko memiliki sebuah menara yang disebut Tower Zizkov. Tower Zizkov merupakan sebuah menara yang digunakan untuk observatorium meteorologi.

Tower ini ternyata banyak mengundang protes bagi masyarakat sekitar, karena menurut masyarakat setempat tower ini dibangun tepat dibawah kuburan orang Yahudi. Sehingga diberitakan kalau pembangunan tower ini menghancurkan sebagian kuburan itu.
Ada terdapat hal yang unik dari tower ini, karena pada tiang penyangganya terdapat beberapa patung bayi yang terbuat dari perunggu. Terlihat kalau patung itu menyerupai seorang bayi yang merangkak naik dan turun tower.

Tidak hanya di tower itu saja, disekitar lokasi itu terdapat banyak patung bayi yang sama dengan posisi yang sama, yaitu merangkak. Patung ini hasil karya seniman David Cerny yang tentu saja membuat seram dan menakutkan penampilan dari patung itu. Bagaimana tidak seram, hampir semua patung bayi itu tidak memiliki wajah dan hanya memiliki lipatan vertikal yang agak lebar.
  
sumber : http://www.terenyuh.com/2015/05/7-patung-aneh-dan-mengerikan-yang.html
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Saat Ini